Tuesday, November 2, 2010

Tips menjemur dan menyetrika pakaian [tips dan trik]

Tips menjemur pakaian:

- Untuk bahan seperti kaos yang bisa melar sebaiknya pada saat proses penejmuran  jangan menggunakan hanger/penggangung pakaian untuk menghindari agar  kerah atau bagian leher tidak menjadi melar.
- Pakaian yang mempunyai sablon / sablonan seperti kaos / t-shirt sebaiknya dengan cara di balik , untuk menghindari efek dari sinar matahari yg dapat memudarkan warna pakaian.

tips menyetrika pakaian:

- Gunakan cairan pelicin pakaian agar hasil setrikaan lebih bagus, biasanya pelicin pakaian juga mengandung pewangi/parfum.
-Untuk kaos dan pakaian lain yang ada sablonan, pada saat proses penyetrikaan  sebaiknya dibalik, yakni yg di setrika adalah bagian dalam pakaian guna menghindari kerusakan pada sablonan yg terbuat dari karet.
-Setrikalah baju anda sesuai aturan yang tertera pada label, yang biasanya terdapat pada bagian leher atau pinggang. karena pada umum nya setrikaan yang di gunakan di masyarakat umum adalah setrikaan listrik, terlebih dahulu pelajari suhu-suhu yang perlu diset agar panas yg di hasil kan sesuai dengan bahan pakaian.
-Menyetrika pakaian sebaiknya dilakukan setlah pakaian benar-benar kering (tidak lembab), karena menyetrika pakaian dalam keadaan lembab dapat menyebabkan pakaia menjadi rapuh.




No comments: