Tuesday, November 2, 2010

Parfum Laundry

Parfum Laundry merupakan Kimia Cair yang cara penggunaannya disemprotkan/Spray saat proses finishing/tahap akhir pada proses Laundry. bahan utama yg terkandung dalam Parfum Laundry adalah Extract Fragrance/Biang Parfum, Fixative (Pengawet Parfum), Solvent, dll.berdasarkan cara penggunaan nya maka dapat di simpulakn parfum Laundry memiliki sifat;
Berbentuk Cairan(encer/tidak kental), Tidak meninggalkan bercak pada serat kain/pakaian, Berbahan dasar Solvent (Mudah mengering) karena jika berbahan dasar air (water) akan menimbulkan jamur serta bau tidak sedap (dalam bahasa kesharian di kenal dengan naman "bau apek"), Dan Mengandung Fixative (Sebagai pelekat/pengawet parfum)  Fixative juga berfungsi sebagai penetral cairan kimia dengan pH kulit, sehingga tidak menimbulkan iritasi pada kulit, juga tidak membuat warna pakaian/bahan kain menjadi kusam.

Tapi Fixative tidak dijual bebas, tidak semua Parfum Laundry yang ada dipasaran mengandung Fixative. Karena Parfum Laundry yang berkualitas bagus menggunakan Solvent sebagai bahan utamanya yang notabene cepat menguap, disinilah “Fixative” juga berfungsi merekatkan Extract Parfum kedalam serat kain.

Untuk jenis laundry profesional, penggunaan parfum di gunakan dengan cara di semprot, namun tidak demikan hal nya dengan penggunaan parfum dalam laundry kiloan, penggunaan parfum dalam laundry kiloan biasanya dengan cara di celupkan mengingat  masalah efisiensi dan penekanan biaya produksi dalam usaha laundry kiloan.

No comments: