Tuesday, November 2, 2010

Tips mencuci pakaian

Hal hal yang perlu di perhatikan dalam proses pencucian pakaian adalah:

1). Jangan rendam kaos, celana, baju, dan lain-lain yang disablon terlalu lama lebih dari satu jam di dalam larutan deterjen agar pakaian tidak cepat rusak.

2).Pada saat mencuci gunakan perasaan dan hindari mencuci pakaian pada saat anda emosi.karena  pada saat menyikat pakaian, memeras pakaian, mengucek pakaian, membanting pakaian, di butuhkan perasaan lembut dan stabil karena jika proses nye terlalu keras  baju-baju akan cepat rusak dan melar.
[mungkin inilah sebab nye nenek moyang kita mempercayakan cucian mereka kepada perempuan :D]


3). Pada umum nya pabrikan menyertakan label pada pakaian, yang biasanya terdapat di leher atau bagian pinggang, anda dapat melihat keterangan dari simbol-simbol tersebut disini.Pelajari bahan-bahan pakaian dan cara pencuciannya agar anda tidak menggunakan metode yang salah dalam menerapkan teknik mencuci.

4).Penggunaan zat pemutih pakaian yang terlalu keras dan berlebihan dapat menyebabkan sablon mengelupas dan rusak serta membuat bahan pakaiannya menjadi lebih tipis dan kasar.

5).Pada jenis pakaian tertentu yang terbuat dari  bahan khusus atau mudah rusak sebaiknya cucilah di tempat kami :D, agar pakaian anda bisa lebih awet.


Terkadang kita sering menemukan pakaian berwarna yang luntur, tips menghindari kelunturan agar pakaian yg lain tidak terkena lunturan :

a). Untuk pakaian baru baru [beli baru kek, di kasih orang kek, atau dapat hadiah dari yayang kek]. Pokoke di pisahkan dulu dari pakaian yangg telah biasa kita cuci berulang kali, nanti setelah pakaian tersebut sudah kita cuci sendiri selama 2 atau 3 kali, stelah kita yakin pakaian tersebut tidak luntur, baru deh boleh di gabungin dengan pakaian yg lain.

b). Pada saat pertama kali mencuci pakaian berwarna, rendamlah dalam air dan garam selama beberapa menit, hal ini akan mencegah lunturnya warna.

c). hidari pemakaian penghilang noda berlebihan pada pakaian berwarna, karena akan menyebabkan pudarnya warna pakaian.

No comments: