Monday, November 1, 2010

Stain Removal / Penghilangan Noda


Dalam proses Stain removal, kami menggunakan mesin spotting / gun spotting, agar proses penghilangan noda lebih efektif dan efisien. namun proses ini ini juga di bagi menjadi beberapa bagian tergantung noda yang akan di hilangkan berikut proses nya:

a) untuk noda karat, setelah melalau proses spotting menggunakan mesin spooting gun, pakaian akan di rendam selama 15 menit dengan detergen (oxy bleach), kemudian akan melalui proses pencucian seperti biasa.


b) Noda oli, kami menggunakan emulsifier pada noda tersebut, kemudian akan di rendam dalam detergen dan emulsifier selama 30 menit. dan akan melalui proses pencucian sperti biasa. dana dalam beberpa kasus untuk oli yg membandel kami juga menggunakan oilblast. 

c).noda darah;proses nya hampir sama, namun bahan kimia yg di gunakan adalah Oxybooster/Blood Go(Remover Khusus Noda Darah), dan di rendam pada air panas.

d).Jamur;dapat menggunakan pemutih bubuk (Chorine Bleach)jika pakaian yg terkena jamur berwarna putih polos,selain untuk memutihkan pakaian, Chorine Bleach juga dapat mematikan bakteri dan virus yg ada pada pakaian.   

namun jika pakaian yg terkena jamur bukan jenis pakaian berwarna putih polos, kami menggunakan Oxy booster yg melalau proses perendaman pada air panas, namun jika noda hanya sedikit kita dapat menggunakan mesin spotting, tapi yg patut di ingat setelah melakukan proses spotting dengan mesin, pakaian ini harus segera di lakukan pencucian normal, untuk mencegah pudarnya warna pakaian.  

e). Noda Lunturan (dalam hal ini pakaian yg terkena noda dari lunturan pakaian lain); dapat menggunakan Oxy bleach yg di campur sour(asam) yg di rendam selama 45 menit. dan kemudian melalau proses pencucian normal. 

f).Noda Deodorant(biasanya terletak pada bagian lengan bawah/ketiak);dapat menggunakan General Pre-Spotter, namun jika noda membandel dapat menggunakan campuran alkalite dan general pre spotter.

g).Noda Kopi/Saus/Kecap/Lipstick; dapat menggunakan General Pre-Spotter 

*) pada proses pencucian dengan menggunakan jasa laundry kiloan, pada umum nya kami menggunakan General Pre-Spotter untuk menghilangkan noda.

No comments: